Cara Terbaru Mendaftarkan Blog ke Alexa.com Gratis.

Cara daftar blog ke alexa - Hallo Sobat, kali ini kita akan membahas tentang cara daftar blog ke website alexa.com.  sebenarnya ini merupakan tutorial lama, saya yakin banyak blogger lain yang pernah membahas yang serupa. namun tak ada salahnya juga saya bagikan, karena kemarin pada saat saya mendaftarkan blog baru website alexa, saya lihat ada beberapa perbedaan tentang cara klaim blog ke alexa yang sekarang dengan masa lalu baik dari segi langkah-langkah maupun tampilan dari situs alexa itu sendiri.

Website Alexa sekarang terkesan lebih matre, hehe. buat kawan-kawan yang baru pertama kali mendaftar blog ke alexa mungkin akan kebingungan. karena yang tampak pada tampilan alexa lebih banyak produk premium dari pada yang gratisan. memang yang premium lebih baik dari yang gratis, namun buat blog baru yang mempunyai visitor masih kecil menurut saya lebih baik menggunakan pilihan yang gratis, kalau memang nanti blog anda sudah maju dan mempunyai income yang besar Baru deh di Ugrade ke premium.

Mendaftarkan Blog ke Alexa.com

Cara baru mendaftarkan blog ke alexa

Langsung saja tanpa basa basi lagi, kita akan langsung masuk ke beberapa langkah yang harus anda lewati saat melakukan pendaftarannya. Ini dia langkah-langkah cara mengklaim website / blog ke alexa

1. Silakan sobat menuju link Alexa Berikut http://www.alexa.com/siteowners/claim

2. kemudian akan Muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. jika gambarnya kurang jelas, silakan klik pada gambar jika ingin memperbesar.

Cara terbaru mendaftarkan blog ke alexa.com gratis.


3. Pada pilihan Enter a site URL silakan masukkan Url blog anda. kemudian klik Continue

4. Setelah klik Continue anda akan diarahkan ke halaman log in, silakan masukkan Email untuk Verifikasi registrasi, jangan lupa centang pilihan New user, selain dengan menggunakan email anda juga bisa log-in dengan menggunakan Facebook. terserah pilih yang mana. kalau saya pilih metode verifikasi dengan menggunakan email.

Cara terbaru mendaftarkan blog ke alexa.com gratis.


5. Setelah memasukkan email, silakan anda klik continue, kemudian ada pemberitahuan verifikasi dan silakan anda buka email tersebut dan biasanya di pesan masuk ada kiriman link verifikasi dari alexa.com. klik link tersebut dan anda akan di alihkan kembali ke halaman website alexa. seperti gambar dibawah.

Cara Terbaru Mendaftarkan Blog ke Alexa.com Gratis.


6. masukkan Pasword pada dua pilihan contoh lihat gambar, kemudian klik submit pasword, kemudian proses registrasi awal telah selesai. 

7. Sekarang kita lanjut untuk mengklaim dan menghubungkan antara blog kita dengan Alexa nanti ada diberikan beberapa kode yang harus anda masukkan kedalam Html blog kita. setelah login akan muncul tampilan seperti dibawah lihat gambar.

Cara Terbaru Mendaftarkan Blog ke Alexa.com Gratis.


8. Pada tampilan diatas ada tiga jenis pilihan silahkan pilih Nomor 2. kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah.

Cara Terbaru Mendaftarkan Blog ke Alexa.com Gratis.


9. Slakan sobat Copy code Meta tag  tersebut { dalam kotak yang saya blog warna biru}, ingat jangan tutup halaman verifikasi ini, setelah di copy silakan buka Dasbor Blog anda, lalu pilih Template, kemudian cari kode <head> dan Pastekan kode meta tag dari alexa dibawah kode <head> blog sobat, dan klik save.

10. Lalu Silakan kembali ke halaman verifikasi alexa dan silakan klik pilihan " Ferify my ID

11. setelah klik ferify my Id, jika semua proses anda lakukan dengan benar makan akan muncul pemberitahuan seperti ini.


Cara Terbaru Mendaftarkan Blog ke Alexa.com Gratis.

Selamat Your site is successdully claimed. Dengan begitu blog anda sudah terdaftar di alexa, mudah kan, kalau dulu saya masih ingat ada pilihan tambahan, Next >> untuk menambah beberapa data Site Owner. seperti formulir data-data situs, nama admin dan lain-lain. jadi disini banyak kawan-kawan yang kebingungan, saran saya silakan masuk kembali melalui link dibawah, coba lihat link dibawah ini, silakan ganti url Komintek.blogspot.com dengan Url blog sobat.

http://www.alexa.com/pro/subscription/claim?site=komintek.blogspot.com

Copy pastekan link diatas, ganti url yang warna merah dengan Url blog sobat, setelah dimuat, maka akan muncul tampilan seperti dibawah, klik pada gambar untuk memperbesar.

Cara Terbaru Mendaftarkan Blog ke Alexa.com Gratis.

Dalam gambar tersebut sengaja saya buat kotak warna merah, didalamnya ada pilihan link Edit your Site information. klik link tersebut lalu anda akan dibawa ke halaman form seperti dibawah ini

cara daftar alexa.


Pada form diatas silakan sobat isi dengan data pribadi anda, title blog, deskripsi kemudian informasi owner dan lain sebagainya setelah selesai semuanya silakan anda klik save. selesai. jika ada kekeliruan atau ada cara lain yang lebih mudah tolong sampaikan melalui form komentar dibawah ya. ini cara yang saya gunakan untuk mengklaim alexa blog ini. jika ada cara yang lebih efektive tolong berikan masukan nya ya sobat.

Baca juga : Anti Malware terbaik untuk Smartphone Android

Dapatkan fitur Premium alexa gratis 7 hari

Cara Terbaru Mendaftarkan Blog ke Alexa.com Gratis.

Untuk mendapatkan Statistik blog yang lengkap ada beberapa pilihan fitur premium dari alexa, pilihan paling murah seharga $ 9,99 / bulan. Gratis free trial selama 7 hari, lumayan mahal menurut saya. apalagi nilai rupiah semakin merosot berarti tiap bulan kita harus membayar sekitar Rp. 120.000 lebih. jika anda sanggup silakan. itu saja untuk kali ini jika ada yang kurang silakan ditambahkan. terima kasih telah berkunjung ke blog butut saya dan terima kasih telah membaca artikel tentang cara terbaru mendaftarkan blog ke alexa.com. mudah-mudah bermanfaat.

0 Response to "Cara Terbaru Mendaftarkan Blog ke Alexa.com Gratis."

Posting Komentar