Apa Perbedaan antara Hardware dan Software?

Perbedaan antara hardware dan software - Hardware komputer adalah perangkat fisik atau perangkat keras yang digunakan dalam atau dengan mesin komputer Anda, sedangkan software adalah kumpulan kode diinstal ke hard drive komputer Anda, Software tidak berwujud, mereka merupakan sebuah program atau sebuah aplikasi yang dibuat dengan sekumpulan kode-kode bahasa pemograman.

Apa Perbedaan antara Hardware dan Software?

Perbedaan antara software dengan Hardware yaitu software merupakan program aplikasi yang tidak berwujud secara fisik, sedangkan hardware nyata jelas terlihat secara fisik, tanpa hardware computer anda tidak akan ada. Baik software dan hardware sama-sama memiliki fungsi dalam pengoperasian computer dan sama-sama saling membutuhkan antara keduanya.

Contoh hardware dan software adalah Misalnya ketika Anda gunakan untuk membaca teks artikel ini. Mouse yang Anda gunakan untuk menavigasi halaman web ini adalah perangkat keras computer atau hardware. Sedangkan Jendela Browser Internet yang memungkinkan Anda untuk mengunjungi halaman ini merupakan perangkat lunak atau software.

Apa Perbedaan antara Hardware dan Software?



Hampir semua perangkat lunak menggunakan perangkat keras untuk beroperasi dengan baik. Sebuah video game, yang merupakan perangkat lunak, menggunakan prosesor komputer ( CPU ), memori ( RAM ), dan video card , yang semuanya  itu merupakan perangkat keras. Perangkat lunak pengolah kata menggunakan prosesor komputer, memori, dan hard drive untuk membuat dan menyimpan dokumen.


Dalam komputer, perangkat keras adalah apa yang membuat komputer bekerja. Sebuah CPU memproses informasi dan informasi yang dapat disimpan dalam RAM atau pada hard drive, Sebuah video card dapat memberikan gambar ke monitor. Semua ini adalah hardware atau perangkat keras.

Pada komputer yang sama, perangkat lunak dapat diinstal dan memungkinkan seseorang untuk berinteraksi dengan perangkat keras. Sebuah sistem operasi, seperti Windows atau OS Mac adalah sebuah perangkat lunak. Ini menyediakan grafis antarmuka bagi orang untuk menggunakan komputer dan juga untuk perangkat lunak lainnya. Seseorang dapat membuat dokumen dan gambar dengan menggunakan software.

Bisakah komputer bekerja tanpa software?

Dapatkah computer berfungsi tanpa perangkat lunak ? - Dalam kebanyakan situasi, ya, komputer dapat berjalan tanpa perangkat lunak yang diinstal. Namun, jika sistem operasi sotware tidak ditemukan di komputer, itu akan menghasilkan kesalahan atau tidak output informasi. Menginstal program perangkat lunak ke komputer berguna untuk sebuah sistem operasi dan memberikan kemampuan tambahan komputer. Sebagai contoh, sebuah pengolah kata memang tidak diperlukan, tetapi memungkinkan Anda untuk membuat dokumen dan surat-surat.

Jadi intinya perangkat lunak memang diperlukan walaupun hanya beberapa jenis perangkat lunak saja yang benar-benar berperan, tetapi rata-rata software mempunyai manfaat dan dapat memberikan fungsi tambahan untuk computer anda. Contohnya anivirus, tanpa software antivirus komputer masih bisa bekerja, namun dengan adanya antivirus mereka bisa memberikan perlindungan lebih pada computer anda


Bisakah komputer berfungsi tanpa hardware?


Mungkinkah komputer berfungsi tanpa hardware? - Hal ini tergantung pada jenis perangkat keras. Sebagian besar komputer memerlukan setidaknya layar , hard drive , keyboard yang , memori , motherboard , prosesor , power supply , dan video card untuk berfungsi dengan baik. Jika salah satu perangkat tersebut hilang atau rusak, kesalahan ditemui, atau komputer tidak akan bisa bekerja. Menambahkan perangkat keras seperti disk drive (misalnya CD-ROM atau DVD ), modem , mouse , printer, speaker itu memang tidak diperlukan dan tanpa hardware jenis ini computer tetap bisa berjalan, tetapi mereka dapat memberikan komputer fungsi tambahan buat computer anda.


Sekian dan semoga bermanfaat. Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Apa Perbedaan antara hardware dan software?



0 Response to "Apa Perbedaan antara Hardware dan Software?"

Posting Komentar