Tanda Smartphone Android terinfeksi virus dan malware

Tanda smartphone android terinfeksi virus dan malware - Selain pada PC kini Malware menjadi ancaman bagi perangkat mobile, termasuk Android. tentu saja ini dipengaruhi oleh pesat nya perkembangan dan jumlah pengguna Smartphone android yang kian bertambah sehingga mengundang perhatian para Cybercrime untuk menciptakan perangkat lunak jahat yang menargetkan pengguna Smartphone android.

Tanda Smartphone android terinfeksi virus dan malware


Gejala smartphone terinfeksi virus atau malware Sama seperti di komputer, ada beberapa tanda-tanda peringatan umum untuk mengidentifikasi adanya kehadiran infeksi malware pada perangkat Android diantaranya adalah penurunan fungsi dan performa smartphone anda, penggunaan paket data yang tidak wajar, dan adanya kelainan-kelainan lain serta perubahan yang signifikan pada perangkat Anda. 

Pengertian Malware

Malware merupakan perangkat lunak perusak yang bisa membahayakan computer, laptop dan perangkat smartphone anda. perangkat lunak ini dapat menyebabkan permasalahan serius dan bahkan sebagian malware diciptakan bukan hanya untuk merusak kinerja komputer anda tetapi juga bertujuan sebagai bentuk penyusupan yang memungkinkan mereka untuk melakukan pencurian data-data penting yang ada. bahkan ada juga jenis malware yang paling berbahaya seperti botnet yang memungkinkan perangkat smartphone anda di navigasi hacker yang menyebarkan malware ini dari jarah jauh.

Tanda Smartphone Android terinfeksi virus dan malware



Ciri-ciri Hp android terjangkit virus dan malware


1. Penggunaan paket data yang tidak wajar.

Banyak malware yang diciptakan dan disebarkan untuk mencari data-data penting dari korban seperti Rincian rekening, nomor kartu kredit, daftar kontak, password dan lain sebagainya Setelah memiliki informasi ini, aplikasi malware perlu menyampaikan kembali ke siapapun yang menciptakan malware yang  dalam kebanyakan kasus, Transfer informasi ini akan mengakibatkan lonjakan aneh dalam penggunaan data. jika smartphone anda mengalami lonjakan penggunaan data internet yang tidak wajar maka patut dicurigai kemungkinan smartphone terinfeksi virus atau malware

2. Kinerja dan performa android yang buruk. 

Kinerja dan performa smartphone anda juga Tergantung pada usia perangkat smartphone yang anda miliki dan juga tergantung pada tingkat keparahan infeksi malware di hp android anda, jika reboot tidak mengatasi masalah, dan perangkat anda mengalami kekurangan performa yang signifikan maka ini juga merupakan salah satu gejala umum terjangkit malware

3. Daya tahan baterai berkurang. 

Karena sebagian besar malware yang dirancang untuk on dan selalu aktive di latar belakang sepanjang hari, Anda mungkin akan melihat adanya kelainan dalam daya tahan baterai hp Anda. dan bahkan pada Kasus yang lebih parah, malware akan membuat baterai smartphone Anda hanya bertahan beberapa saat, dan sebentar-bentar harus dihubungkan dengan charger.

4. Panggilan telepon terputus-putus

Kadang-kadang panggilan telpon anda terganggu mungkin saja ini hanya karena layanan yang jaringan yang buruk. atau mungkin juga karena adanya infeksi malware dan virus yang mengganggu fungsi telpon anda apalagi jika ini terjadi dalam waktu yang relative lama dan tidak kunjung membaik.

Baca juga artikel menarik lainnya : Apa itu virus Trojan Horse

Cara Mencegah Infeksi virus malware pada Smartphone android.


Cara menghindari infeksi malware di hp hampir sama seperti menjaga keamanan perangkat pc pada umumnya. biasanya malware tersebar dalam aplikasi-aplikasi, software, dan file-file yang didownload bebas di internet. pasang anti malware dan antivirus, pastikan anda untuk tidak mendownload file-file dari website-website yang tidak terpercaya, biasakan mendownload file di website resmi seperti google store, Hati-hati saat pemberian hak Superuser, periksa track record suatu aplikasi yang akan anda pasang.

Baca selengkapnya : Cara mencegah infeksi malware pada smartphone anda

Cara Membersihkan infeksi Malware Dari Smartphone Android


Cara terbaik untuk menghapus malware dari Android adalah tidak lain dengan menginstal aplikasi anti malware yang dapat menghapus dan mencegah infeksi virus dan malware dimasa yang akan data. pasanglah software antivirus yang dilengkapi dengan perlindungan terhadap malware. Hanya pastikan anda menginstal software yang terpercaya.

Ingat selalu Hati-hati karena ada beberapa jenis malware yang menyamar sebagai aplikasi anti malware, dan sungguh konyol jika Anda secara tidak sengaja mengunduh dan memasang malware ketika mencoba untuk menginstal malware remover. hahaha.

Baca lebih lanjut tentang jenis-jenis anti malware terbaik untuk smartphone android

Sekian pembahasan tentang tanda dan gejala smartphone android terjangkit virus dan malware semoga pembahasan singkat ini bermanfaat buat sobat semua jangan lupa di bagikan di media social facebook dan twitter. terima kasih

0 Response to "Tanda Smartphone Android terinfeksi virus dan malware"

Posting Komentar